Senin, 02 Mei 2016

OTAK -OTAK KUKUS ala Ricka Erlyani







Sudah lama ga bikin OTAK -OTAK KUKUS dulu paling sering bikin sama otak otak goreng apa lagi hari libur pas semua anggota keluarga kumpul
Resep ini saya dapat dari member senam saya, saat saya masih tinggak di kota Jebus Bangka , saya lupa nama nya yg saya ingat dia orang chinese katanya ini resep keluarga mereka dan dia berkenan mengajari dan mempraktekannya dirumah saya belasan tahun lalu 
Ini saya share resepnya untuk teman2 semua
OTAK -OTAK KUKUS
eksekusi : Ricka Erlyani

Bahan:
1 kg ikan tenggiri yg sudah halus
200 -300 gr tepung sagu /tapioka ,tergantung selera
1 gelas santan kental
15 butir bawang merah iris halus
1/2 sdt penyedap rasa
Garam ,gula pasir secukupnya
Beberapa bongkah es batu
10 butir bawang merah iris untuk taburan
1/3 gelas santan kental untuk taruh diatasnya

Cara Membuat:
Masukan dalam wadah bawang merah ,garam dan gula pasir remes2 sampai bawang merah layu
Masukan ikan aduk rata dengan bawang tambahkan bongkahan es , aduk2 putah searah jarum jam ,tambahkan santan sedikit2 kasih penyedap rasa aduk lagi
Isi di piring makan porselen ratakan taburi bawang merah iris
Kasih santan kental diatasnya ,seperti di dlm foto
Kukus sampai matang ,alasi tutup dandang dgn kain
Sajikan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar