Senin, 02 Mei 2016

BOLU KUKUS SIMPLE (Resep by : Google Modifikasi : Ricka Erlyani)






Hari ini saya share resep untuk pemula yaaa..
Resep Bolu Kukus yang PRAKTIS EKONOMIS atinya ga pakai ribet dan bahan yang murah ga banyak macamnya ,
Untuk menimalkan kegagalan saya modifikasi dari resep aslinya jg bahannya saya ganti sedikit sesuaikan dgn yg ada dirumah saya saja
Lumayan dapat 27 biji kue nya .
BOLU KUKUS SIMPLE
Resep by : Google
Modifikasi : Ricka Erlyani

Bahan2 :
2 butir telur
225 gr gula pasir ,karna saya gunakan susu kental manis
250 gr tepung tergu, saya pakai yg timbangan
1 sdt penuh sp
1 sachet susu kental manis aduk dgn 200ml air
1 sachet vanilli
Seujung sdt bp double acting /boleh ga pakai
( KOCOK SEMUA BAHAN DIATAS 7-10 MENITAN /SAMPAI NGEMBANG PUTIH, BERJEJAK )
Pewarna kue
Paper cup seckupnya

Cara Membuat:
Panaskan dandang sampai beruap banyak
Pisahkan adonan dalam beberapa mangkok sesuai warna yg diinginkan
Isi paper cup dengan adonan selang seling sesuai selera
Masukan dalam dandang ,alasi tutupnya dengan serbet
Kukus 10 -15 menitan sampai matang
Jangan di buka2 sebelum 10 menitan untuk cek nya yaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar