Senin, 02 Mei 2016

DONAT DURIAN KACANG ALMOND Resep by : FARAH QUINN Eksekusi : Ricka Erlyani







Masih ada musim durian ,saya pengen nyoba bikin DONAT DURIAN
googling ketemu resep Donat Durian Kacang Almond resepnya Farah Quinn ,saya ganti sebagian dengan bahan yang tersedia dirumah saja untuk menggantikan bahan yg ada diresep ,
Wangi banget dan empuk juga ....bolehlah kalau teman2 mau nyoba cocok ni sore2 habis hujan dinikmati dengan secangkir teh tawar hangat olalaa....bebehh.
Ini saya catatkan resepnya.
DONAT DURIAN KACANG ALMOND
Resep by : FARAH QUINN
Eksekusi : Ricka Erlyani

Bahan :
450 tepung terigu protein tinggi
50 gr gula pasir
2 sdm susu bubuk ,saya ga pakai
1/2 sdm ragi instan ,saya 1/2 sachet
1/4 sdt garam ,saya lebih
50 gr margarin
2 kuning telur
200 cc air matang , saya 200ml susu cair
150 gr daging durian ,
Bahan icing :
2 sdm daging durian
50 ml susu cair
300 gr gula halus
1/2 teh pewarna kuning
Kacang almond slice / mete ,panggang secukupnya ,saya pakai mesis

Cara buat donat ,sama seperti donat kentan

Cara bikin icing :
Blender durian dengan sedikit susu ,sampai halus
Panaskan jus durian dalam wajan lalu tambahkan gula halus
Aduk hingga kental kasih pewarna kuning, sisihkan
Celup donat yg telah matang ke dalam icing dan taburi dgn almond /mesis sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar